Jumat, 20 Januari 2012

Perangkat Lunak Untuk Mengakses Internet

Macam-macam software untuk mengakses World Wide Web (WWW) yaitu :

a. Browser
b. E-mail Client
c. IRC Client
d. Dial Up networking
e. Surfing/ Browsing


A. Browser
Browser adalah sebutan yang di berikan kepda sebuah software yang di pakai untuk mengakses World Wide Web (WWW). WWW adalah layanan yang paling sering di gunakan dan memiliki perkembangan yang sangat cepat karena dengan layanan ini kita bisa menerima informasi dalam berbagai format (MultiMedia). Untuk mengakses layanan WWW dari sebuah komputer (yang di sebut WWW server atau Web server) di gunakan program Web Client yang di sebut Web Browser atau Browser saja. jenis-jenis Browser yang sering di gunakan adalah: Netscape Navigator/Comunicator, Internet Explorer, NCSA Mosaic, Arena, Lynx, dll.
Software ini yang paling sering di pakai sebab sebagian besar informasi di internet berjenis World Wide Web (WWW) atau di sebut juga Web website. contoh Browser yaitu Internet Explorer
dan Netscape Navigator. Browser ini sering di sebut juga dengan Client tampilan internet Explorer dan fungsi Tools-nya.

B. E-mail Clinet
    E-mail Clinet adalah sebuah software yang di manfaatkan untuk embaca, menulis dan mengirim surat elktronik ( E-mail ).
contoh software E-Mail Clinet Microsoft Outlock dan Netscape computer

C. IRC Client
     IRC Client adalah singkatan dari internet Realy Chat yaitu Software yang berfungsi untuk membatu kita  berbicang-bincang secara langsung ( real time ) lewat media teks dengan banyak orang di seluruh dunia.
Contoh: Sofetware IRC Client yang populer itu mIRC.

D. Dial Up Networking
    Dial Up Networking adalah sofetware kecil yang akan menghubungkan komputer pribadi kita dengan jaringan internet global lewat sebuah internet service provide.
Software ini hanya menyuruh kita untuk memasukan nomor telepon,user name,dan password yang pada akhirnya iya akan mengirimnya ke ISP kita bisa berhubungan dengan internet.

E. Surfing/Browsing
    Surfing merupakan istilah umum yang digunakan bila menjelajahi dunia maya atau web.Tampilan web yang sangat artistik yang tidak hanya menampilkan teks tapi juga gambar-gambar yang di tata sedemikian rupa sehingga selalu membuat betah netter untuk surfing berjam-jam.Karena itu para netter harus sangat memperhitungkann rancangan web mana saja yang akan di kunjungi atau batasi informasi yang ingin di akses,karena bila netter akan tersesat kedalam rimba informasi yang maha luas.

1 komentar: